Manajer Sudah Cocok, MU tak Usah Coba-Coba Lagi

ole gunnar solkjaer

topmetro.news – Manchester United dinilai sudah mendapatkan manajer yang pas dalam diri Ole Gunnar Solskjaer. Kini MU tinggal perlu mempertahankannya.

MU sempat kesulitan di separuh awal musim ini. Di 17 pertandingan Premier League bersama Jose Mourinho, mereka cuma menang tujuh kali (5 imbang, 5 kalah).

Mourinho pun dicopot dan digantikan Solskjaer yang statusnya interim. Namun pria yang awalnya tak diproyeksikan untuk jangka panjang itu malah membawa MU bangkit.

Solskjaer sempat membawa MU tak terkalahkan di 12 laga Premier League beruntun, sebelum akhirnya dihentikan Arsenal. Dari 13 partai liga di bawah Solskjaer, MU mencatatkan 10 kemenangan, dua imbang, dan cuma sekali kalah.

Total dari 19 laga, MU-nya Solskjaer mencatatkan 14 kemenangan, dua kali berimbang, dan baru tiga kali tumbang.

Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

Kendati gagal meloloskan MU ke semifinal Piala FA, Ole Gunnar Solskjaer berjasa menjaga kans finis empat besar di liga tetap hidup juga membawa klub mencapai perempatfinal Liga Champions. Eks bek MU Rio Ferdinand menyebut sudah semestinya Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan, karena mengenal klub luar-dalam.

BACA JUGA | Obor Olimpiade Tokyo 2020 Bertema Bunga Sakura

“Kami sudah mencoba banyak manajer, mencoba filosofi yang berbeda-beda, dan akhirnya kami kembali ke apa yang kami dulu kerjakan dan apa yang akan berhasil ke depannya,” ujarnya.

“Saya cuma berharap para pemilik klub menyadari bahwa cara mereka menjalankan klub dan perubahan manajer yang mereka lakukan dalam tempo cepat itu bukan cara United bekerja.”

“Anda perlu orang-orang memimpin tim, yang paham klub ini dan itulah yang kami punya sekarang,” tandas Ferdinand dilansir Standard.

sumber | detikcom

Related posts

Leave a Comment